Featured Post 7

Pengertian PSB (Pengantar Sistem Bisnis)

Selamat siang sobat sofyan semua, pada kesempatan yang cerah ini saya akan share info tentang Pengertian PSB (Pengantar Sistem Bisnis), sudah tau dengan istilah yang satu ini kan ??, Apalagi pas kuliah di tempat saya yang sekarang ini di Pikmi Cleds Jember pastinya sobat semua akan mengerti apa itu bisnis, karena ini merupakan pelajaran utama yang harus di pahami oleh seluruh mahasiswa di Pikmi yang nantinya kalau kita tidak menemukan lowongan pekerjaan maka kita di anjurkan membuat sebuah usaha sendiri atau wiraswasta dengan menggunakan ilmu bisnis ini.

Pengertian Sistem Bisnis - Sistem Bisnis adalah Rangkaian dari bagian-bagian yang tidak dapat di pisahkan, yang artinya jika salah satu bagian itu hilang maka sistem itu tidak akan berjalan, misalnya seperti kalau kita berdagang jika salah satu bagiannya tidak ada seperti bahan yang akan kita jualkan itu tidak ada maka penjualan kita tidak akan berjalan, sebaliknya kalau kita mempunyai seluruh bahan yang untuk di jualkan tetapi pelanggan nya tidak ada maka penjualan yang kita kerjakan itu gagal. Jadi bisnis ini meliputi semua aspek kegiatan untuk menyalurkan barang-barang melalui saluran produktif, dari bahan mentah sampai menjual barang jadi.

Pengertian Peluang Bisnis - Kalau kita bicara tentang bisnis yang selalu ada di dalam benak kita semua pastinya soal uang, namun sebelum kita memulai bisnis kita harus tau terlebih dahulu tentang Peluang Bisnis, Nah kali ini saya akan share kepada teman-teman semua Pengertian Peluang Bisnis, Peluang Bisnis ini adalah suatu kemampuan pebisnis yang mampu melihat adanya kesempatan untuk kita berbisnis dari lingkungan sekitar.

Pada dasarnya kegiatan bisnis ini meliputi :

  1. Perdagangan ( Melalui Pedagang ) Lokal dan Internasional
  2. Pengangkutan ( Melalui sarana transportasi dan ekspedisi ) Ekspedisi sama hal nya dengan pengiriman barang
  3. Penyimpanan ( Sampai barang terjual ) Gudang
  4. Pembelanjaan ( Melalui bank atau kreditur ) Kreditur itu adalah Pemberi Pinjaman
  5. Dan yang terakhir Pemberian Informasi ( Dengan Promosi ) bisa lewat spanduk, sosial media, iklan dan lain sebagainya.
Bisnis dalam arti yang luas di sebut dengan Dunia Usaha ( Industri dan Bisnis ) yang dimana terdiri dari 3 bagian :
  • Tempat Kerja untuk menjalankan kegiatan yang produktif seperti pertambangan, pabrik, hotel, toko atau gedung
  • Perusahaan, yang memiliki satu tempat kerja atau lebih.
  • Industri
Jadi kesimpulannya ialah Proses Bisnis, bermula dari konsumen sebagai sumber faktor produksi dan berakhir pada konsumen juga sebagai pembeli hasil produsksi.

Baik mungkin itu saja dari saya mengenai Pengertian PSB (Pengantar Sistem Bisnis), dan terima kasih telah berkunjung ke SHOF-YAN.BLOGSPOT.COM dan semoga info yang saya berikan ini bermanfaat bagi kita semua, selamat siang dan selamat berbisnis
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2019. SHOF-YAN.BLOGSPOT.COM - All Rights Reserved